CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Unprofessional Blog Designer!!

Tulisan ini merupakan bentuk kekecewaan gue terhadap seorang blog designer.

Agustus 2010, gue blogwalking ke sebuah blog teman ini. Karena gue lihat design blognya bagus, gue memutuskan untuk nanya siapa yang ngedesign blognya. Saat itu temen gue memberikan YM si designer. Beberapa hari kemudian, gue YM dia untuk nanya harga, design dan segala macem. Setelah itu dia ngasi PIN BB dan meminta gue untuk mengisi form di web dia. Saat itu dia bilang blog akan dikerjakan setelah uang di transfer dan proses pengerjaan akan memakan waktu sekitar 2 minggu s/d 1 bulan. Dia juga berjanji untuk selalu contact gue untuk diskusi mengenai pilihan gambar, font, warna, etc. Keesokan harinya, gue transfer dan confirm ke dia, dan dia blg, oke, dia akan mulai kerjakan.

Satu bulan pertama yang dia buat adalah custom signature dan warna font. Setelah itu dia tidak ada mengontak gue, kecuali gue mengontaknya untuk bertanya "kapan diselesaikan?" November akhir atau awal Desember, saya kontak dia seperti biasa. Saat itu dia bilang maaf karena belakangan ini sibuk. Lalu beberapa hari kemudian dia mengerjakan blog gue ini, yaitu bagian backgroundnya saja. Saat itu gue bertanya "Headernya kapan mau dibuat?" Kata dia, dia ngga bisa lagi pake gambar dari Pixma karena Account Paypal (atau apalah itu, saya lupa) lagi habis. Setelah itu Natal dan Tahun Baru, gue memang tidak ada mengontak dia, karena dia bilang lagi pulang kampung dan charger laptopnya rusak.

Februari 2011, gue kontak dia lagi untuk (kesekian kalinya) meminta dia menyelesaikan apa yang menjadi hak gue. Seperti ini pembicaraannya:






Blog gue saat ini:


  1. Sampai dengan gue menulis post ini, BBM gue belum read (R) sm dia seperti yang bisa di liat capturenya di atas. Entah dengan sengaja/tidak sengaja, dia menghindar untuk menjawab tuntutan gue untuk menyelesaikan blog ini.
  2. Lewat BBM dia menyatakan bahwa ini adalah font pilihan dia untuk gue, which is still Arial. Dari sebanyak itu font gratis, apakah seorang blog designer bisa tidak nemu font yang gue maksud??
  3. Enam bulan adalah waktu yang terlalu lama untuk menyelesaikan sebuah blog ditambah lagi dengan ketidakpeduliannya untuk menghubungi gue sebagai customernya. 
  4. Tulisan ini dibuat karena gue udah ngga tau lagi cara untuk komunikasi sama dia. (BBM tanggal 3-2-11 pun sampai saat ini belum 'R') padahal dia aktif ganti status, twitter, dan update foto BBMnya.

Tired of waiting...







No comments:

Post a Comment