CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Bina Pra Nikah

Menjelang pernikahan, deg-degan luar biasa itu pasti dirasakan, belum lagi hati yang bertanya-tanya, benarkah saya sudah siap? Selain hal teknis yang kita persiapkan seperti booking ini itu, tes food katering ini itu, bolak balik fitting, hal kesiapan mental dan jiwa seseorang yng ingin menikah tentunya sangat-sangat harus dipersiapkan.

Sebagai seorang Kristiani dan bergereja di GKI, saya sangat bersyukur dengan adanya program Bina Pra Nikah yang wajib diikuti oleh semua pasangan yang hendak menikah di GKI. Saya dan calon suami saya mengikuti Bina Pra Nikah di GKI Gunung Sahari dan banyak sekali hal berguna yang didapatkan, hal-hal yang sebelumnya mungkin belum sempat terpikirkan atau dibahas bersama pasangan.

Awalnya kami kira, Bina Pra Nikah itu seperti mendengarkan seminar dari orang yang berpengalaman menikah atau orang yang berpengalaman di dalam bidang tertentu. Mencegah ngantuk atau bosan, saya sudah persiapkan Permen sampai dgn bawa ipad. Tapi ternyata acaranya tidak hanya mendengarkan, tetapi ada aktivitas yang harus dilakukan untuk mengecek kekompakan bersama pasangan ataupun aktivitas yang membuat saya dan pasangan semakin mengerti hal yang dijelaskan oleh pembicara.

Sesi yang kami jalani antara lain: Kehidupan keluarga Kristen di hadapan Allah, Komunikasi dalam pernikahan, Pendidikan Iman anak, Seks dan kesehatan dalam pernikahan, Aspek Hukum dalam pernikahan, Rancangan anggaran belanja, dan sesi sharing.
Banyak sekali hal yang didapatkan dan membantu untuk kesiapan diri kita sendiri dalam menyambut pernikahan. Sesi-sesinya di bawakan dgn fun dan tidak terkesan menggurui. Alangkah baiknya jika setiap pasangan (apapun agamanya) mempunyai bekal yang cukup ketika akan memasuki rumah tangga. Remember: Wedding needs money, but marriage needs lifetime efforts.

Selamat mempersiapkan diri untuk yang akan menikah :)

No comments:

Post a Comment