CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

My Dogs' Gallery

These are some pics of my doggies. Hope they can make you smile and brighten your day :)
Dogs are miracle with paws #readitsomewhere










Devon




Name: Devon Von Angelina Valencia
DOB: 6 November 2010
Mom: Bella
Dad: Bowie
Breed: Golden Retriever
Color: Gold

 

Baru sadar ternyata gue belum pernah ngepost tentang anjing gue yang terakhir, alias yang paling bontot tapi dengan badan yang paling besar skitar 6x lipat berat Sam dan Jasper.

Devon a.k.a Mpon adalah anjing ketiga di keluarga gue. Anjing terakhir dan terbesar yang awalnya bikin Jasper cemburu berat dan Sam bingung tujuh keliling. Mungkin mereka mikir kali ya, pas Devon dateng size badan yang sama dengan mereka, tapi in months berubah menjadi raksasa. :p

Devon yang badannya kurang lebih udah 30Kg-an ini (trakir nimbang 28kg beberapa bulan lalu) termasuk anjing yang manja. Jadi, sampai hari ini kerjaannya lomba cari perhatian orang-orang bersaing dengan si Jasper. Hobinya makan tissue dan ngetok pintu. Dia hobinya ngajak orang main gak peduli pagi/siang/malem. Waktu kecil, dia sensitif banget. Contohnya, kalau kita tinggalin diluar dan sengaja tutup pintu, dia bakalan langsung nangis.

Awal-awal tinggal dirumah, si babon ini sempet pincang lumayan lama sampai akhirnya di bawa ke RS Hewan Ragunan untuk di foto tulangnya, ternyata emg ada bakat kaki X, tapi diperparah dengan kesehariannya dia yg main di lantai marmer dan juga dulu gak kepikiran untuk intensif dikasih kalsium. Thank God sekarang kakinya udah nggak pernah pincang lagi walaupun kalau dilihat secara tegas, memang kaki belakangnya agak bengkok. Tapi nggak apa2, yang penting dia sehat, karena dulu ketika sering pincang badannya suka panas tinggi.

Devon itu anjing yang pinter (tsaaahhh) walaupun nakal dan iseng banget. Dia takut sama meja karambol, paperbag, motor, sepeda, dan geledek! Ini contoh kepinterannya:

video





D i a


Ketika orang tua dan saudara (yg lebih tua) bertanya ke gue tentang alasan-alasan gue mau menikah dengan dia. Well, setiap orang nanya pertanyaan itu, rasanya organ-organ tubuh gue nggak bekerja dengan baik. Otak gue lgsg aneh seperti ngga bisa mengubah pikiran menjadi bahasa verbal, dan mulut gue langsung beku dan nggak mau bergerak ngeluarin untaian kata-kata. Udh cukup lebay belum? :p

Sebenernya mungkin bukan salah organ tubuh gue juga. Entah mengapa pertanyaan itu nggak pernah bisa gue jawab dengan cermat, mulus, jelas, atau apalah seperti gue menjawab ujian kelulusan sarjana gue yg deg-degannya udh setengah mati.

Menjelaskan sebab gue mau menikahi dia pasti gue harus menjelaskan (beberapa) sifat-sifatnya yang cocok sama gue. Dan kata-kata yg bisa keluar dari mulut gue cuma:

1. karena pacarannya udh lama (okay...)
2. karena dia baik (klise ah...)
3. karena dia bisa mengimbangi sifat aku (tambah ga jelas..)

Crap! Itu doang yang bisa keluar dari mulut gue. Padahal what I meant in my mind and in my heart is waaay farther than those three cliche things.

So, mari gue jadikan post ini untuk menjelaskan hal-hal yang nggak bisa gue jelasin ke orang-orang secara komprehensif :p Well, untuk menghindari kedangdutan, kegombalan, dan kenajisan. Let me write them in English.

  1. He's the one who can boost the positive energy and positive thoughts of mine. When I'm in sadness or disappointment, he will tap my shoulder and fill my head with positive thoughts, or he will simply grab my cheeks, look into my eyes and say 'Trust me, everything's gonna be ok'.
  2. We know each other. More than that, we feel each other. Thanks to the time we've been through.
  3. He's the one who I trust as much as I trust myself. 
  4. Our like likenesses double our happiness. Our differences double our strength.
  5. For being true to his words.
  6. He can can actually put up with my occasional emotional outbursts.
  7. Hey, I can't believe that even I type this I can describe as much as I do feel. Well, the last that I can think about is... "I believe that he'll never ever give up on me".












note: 
You can tell my dad. 
He understands English. :p

Kesel!

Do you think you know me?

You may know my name,
But you don't know my story

you may know what I've done,
But you don't know what I've been through.

(read this somewhere)


I Want a Reading Room


Sebagai seseorang yang suka baca dan mempunyai (yah belum terlalu banyak) buku, gue selalu memimpikan untuk mempunyai reading room in my house. Besar atau kecil tidak masalah asalkan gue bisa melihat buku-buku gue tersusun rapi dan bisa diliat dlm satu tempat diruangan tersebut. Kalaupun berantakan, nggak bakalan scatter everywhere in different rooms. Gue membayangkan rak yang cukup untuk buku gue, rak bisa di gedein kalo suatu saat rak itu udah nggak cukup menampung buku gue. Hasil browsing di Google, gue menemukan gambar-gambar ini yang bikin gue makin pengen punya reading room. :D







walaupun nggak besar atau se-cozy ruangan di gambar-gambar itu setidaknya gue pengen punya reading room or at least reading corner. I imagine I'm gonna spend much time there reading for my kids and make them love reading. Semoga keinginan ini dapat terwujud. *colek calon suami. :D

My Favorite Wedding Vows


These are the most beautiful wedding vows I ever known.

Clark Kent's Version:
I, Clark Kent, take you, Lois Lane, to be my companion, forever. With you by my side I will never be alone. THough the world sees a strong and independent woman, I've never known someone with such gentle grace and more pure heart. When I've been lost you've always been there to bring me back, so on this day, at this moment, I pledge the rest of my life to you. You've always believed in me, and I believe in you. When you believe in someone it's not for a minute, or just for now, it's forever.
and

Lois Lane's Version:
I wanted these vows to be perfect, but perfection is a hard thing to get your hands on. But life is meant to be a little messy, and when it comes to love I think it's like my dad always said about the army: You only sign up if it's the only thing you could ever imagine doing. Clark, I can not imagine spending a moment of my life without you. I promise that I will always have your back, as you will always have mine. You're my best friend, you're my home, and you are my true love, and I am yours and will be forever.

Taken from: The last episode of Smallville season 10.


Tying the knot


Getting married for most people adalah salah satu hal yang membahagiakan bgt pastinya. Setelah waktu pacaran sekian lama (kadang ada yg sebentar juga sih), proses yang dilewati, sekian kata mesra, sekian kali berantem, akhirnya tiba juga saatnya untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

For me, getting married (yes, it is. officially and finally) is indefinable. We have experienced long process, a bit complicated yet special story. Dari stupid crush waktu SMP, jadian pas SMA, putus n balikan, smp akhirnya tiba pada keputusan "Ok, he's the one" memang bener2 menghabiskan waktu yang sangat lama dan gue yakin nggak semua orang bisa survive kalo ada dalam posisi gue :p kalo emang bener-bener mau dihitung secara jujur (halah), proses hubungan gue telah memakan waktu kurang lebih 14 tahun. Yak, silahkan melotot buat yang kaget. Selama ini cuma bisa senyum aja kalo orang pada komentar "lama banget pacarannya", "buruan kawin ngapa", "gak bosen apa lo?" dan ketika gue ksh tau kalo gue mau nikah, they mostly respond with "akhirnyaaa...". :D

I feel blessed. Always. Puppy love becomes true love. Nggak banyak orang yang mengalami kan? Kadang merasa lucu juga, dulu kayaknya merasa "He's the one" tapi dengan perasaan gejolak ABG. Kalo sekarang merasa "He's the one after a very long process". OMG, did I say that?
:D 

Enuff

New layout. The last one is really really really pain in the ass.
I've spent money for nothing.
oh, just forget it
:)

counting down

leaving for a new life.
I'm someone's possession.


Padi - Tempat Terakhir

meskipun aku di surga mungkin aku tak bahagia
bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
lama sudah kau menemani langkah kaki di sepanjang
perjalanan hidup penuh cerita
kau adalah bagian hidupku dan akupun menjadi bagian
dalam hidupmu yang tak terpisah

* kau bagaikan angin di bawah sayapku
   sendiri aku tak bisa seimbang, apa jadinya bila kau tak di sisi

reff:
meskipun aku di surga mungkin aku tak bahagia
bahagiaku tak sempurna bila itu tanpamu
aku ingin kau menjadi bidadariku di sana
tempat terakhir melabuhkan hidup di keabadian

bila nanti aku kehilangan, mungkin itu hanya sesaat
karena ku yakin kita kan bertemu lagi


an epic song from PADI.
:) 


Before I die

(If God lets me) Before I die, I want to:

  • Visit San Francisco
  • Have my own school
  • Go camping near the beach
  • Have a library at home
  • See one of my children become a doctor
  • Complete my five-continents journey
  • Sleep on a water bed
  • See the real Panda



I miss beach

Picture by: -dY-

"At the beach, life is different. Time doesn't move hour to hour but mood to moment. We live by the currents, plan by the tides and follow the sun."






Sebelum, Sedang, dan Setelah Hujan

Sebelum Hujan.
Daun yang masih menyatu dengan pohon menari mengikuti alunan angin.
Daun berguguran bergulung mengikuti tarian angin.
Awan abu-abu bersesakan memenuhi langit.

Sedang Hujan.
Tetesan air berlomba turun membasahi tanah.
Bau tanah basah menyeruak keatas, terhirup, lalu memenuhi udara.
Bau paling alami yang Bumi punya.
Beberapa manusia memaki hujan.
Beberapa manusia mencintai hujan.

Setelah Hujan.
Kadang pelangi malu untuk keluar.
Mungkin bidadari sedang malas turun mandi.
Tapi, Sinar matahari kembali menerobos sela-sela awan.
Mungkin ia ingin bersinar lagi,
Atau hanya ingin memanggil uap air untuk kembali lagi kelangit,
Berkumpul, lalu hujan lagi.
 





3.3.01

Hai, kamu.
Sudah 14 tahun sejak kita saling tahu.
Masih berseragam putih biru.
Hanya secarik senyuman dan sejumput kata-kata.

Hai, kamu.
Sudah 10 tahun sejak kita pertama kali pacaran.
Sepuluh tahun yang mungkin tidak semua orang alami.
Berbagi waktu, tawa, kata, mimpi, janji, dan senyuman.
Proses panjang yang kadang membuat letih.
Tapi bergantian kita saling membantu untuk berdiri.

Hai, kamu.
Sudah 4 tahun sejak kita memperbaharui komitmen.
Kembali menyulam mimpi untuk selalu bersama.
Menyatukan kembali potongan kebersamaan yang sempat longgar.
Berjanji lagi untuk selalu belajar memahami.

Hai, kamu.
Hari ini kita cinta kita ulang tahun lagi.
Seperti mereka, mungkin hari-hari juga sudah lelah berhitung bersama kita.
Lama mereka bilang. Cepat kita rasa.
Setahun lagi Tuhan kasih kesempatan untuk kita.
Kesempatan untuk menangis dan tertawa.
Kesempatan untuk jatuh dan kembali bangun.
Kesempatan untuk melakukan kesalahan, belajar, lalu memaafkan.
Sama seperti kamu, aku juga selalu menunggu selamanya datang kepada kita.

Selamat ulang tahun, cinta.
Aku untuk kamu.
Kamu untuk aku.
Mencintai selamanya.




Grammy 2011: My fave.

Agak terlambat memang, tapi gue baru sempet nonton semua performances Grammy 2011 via Youtube.
And my favorite performance is:
Justin Bieber, Jaden Smith, and Usher - Baby, Never Say Never, and OMG.





Let's leave February!

Time flies super duper quickly lately.
My February,
Nothing's wonderful, it's just another hectic month.
Mood swing strikes a lot.
Works stay undone.
Relationship is going steady as usual.
No vacation.
Nothing's special.

All I want to say is:
My body is craving for another vacay.

anyway, I am still blessed :)


sedihnya

sedihnya dicuekin.
udah bayar dari tahun lalu, nanya dikacangin.
nggak ada kepastian apa pertanggung jawabannya.

gue tahu, blog gue bukan blog keren.
mungkin hampir 0 orang yang mampir untuk baca.
tapi nggak gitu juga caranya...

biar deh  Tuhan yang bales dengan caraNya.



Unprofessional Blog Designer!!

Tulisan ini merupakan bentuk kekecewaan gue terhadap seorang blog designer.

Agustus 2010, gue blogwalking ke sebuah blog teman ini. Karena gue lihat design blognya bagus, gue memutuskan untuk nanya siapa yang ngedesign blognya. Saat itu temen gue memberikan YM si designer. Beberapa hari kemudian, gue YM dia untuk nanya harga, design dan segala macem. Setelah itu dia ngasi PIN BB dan meminta gue untuk mengisi form di web dia. Saat itu dia bilang blog akan dikerjakan setelah uang di transfer dan proses pengerjaan akan memakan waktu sekitar 2 minggu s/d 1 bulan. Dia juga berjanji untuk selalu contact gue untuk diskusi mengenai pilihan gambar, font, warna, etc. Keesokan harinya, gue transfer dan confirm ke dia, dan dia blg, oke, dia akan mulai kerjakan.

Satu bulan pertama yang dia buat adalah custom signature dan warna font. Setelah itu dia tidak ada mengontak gue, kecuali gue mengontaknya untuk bertanya "kapan diselesaikan?" November akhir atau awal Desember, saya kontak dia seperti biasa. Saat itu dia bilang maaf karena belakangan ini sibuk. Lalu beberapa hari kemudian dia mengerjakan blog gue ini, yaitu bagian backgroundnya saja. Saat itu gue bertanya "Headernya kapan mau dibuat?" Kata dia, dia ngga bisa lagi pake gambar dari Pixma karena Account Paypal (atau apalah itu, saya lupa) lagi habis. Setelah itu Natal dan Tahun Baru, gue memang tidak ada mengontak dia, karena dia bilang lagi pulang kampung dan charger laptopnya rusak.

Februari 2011, gue kontak dia lagi untuk (kesekian kalinya) meminta dia menyelesaikan apa yang menjadi hak gue. Seperti ini pembicaraannya:






I love you because...

Taken from a book I've just read.

Banyak hubungan yang patah hilang dan berganti karena tidak memiliki komitmen.

I love her because of the way she treats me.
I love him because the way he makes me feel.
I love her because she's so beautiful.
I love him because he falls on my feet with roses and jewels.


Orang sering mendasari cinta atas hal-hal yang dianggap indah.
It may sound romantic dan melakukan hal tersebut bukan sesuatu yang salah. However, sometimes things get too romantic that we often hear people say it in cinemam with us eating popcorn and shushing rude people.


Jarang dari mereka (dan mungkin kita sendiri) berpikir:
I love her because of the way she treats me.
What happens if she stops treating you the way you love?

I love him because the way he makes me feel.
What happens if he stops making you feel that way?

I love her because she's so beautiful.
three weeks later a bus hit her.

I love him because he falls on my feet with roses and jewels.
out of the blue, he's broke that he couldn't buy you roses and jewels anymore.

Jarang ada yang mengatakan:
'Saya sayang dia karena saya ingin sayang dia.'

Itulah komitmen.
Komitmen adalah sumber kekuatan bukan sesuatu yang justru membuat orang takut menghadapinya.

'I love you because I want to.' That's a powerful sentence, right there.

Sebagian dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.
Will you still love them, then?

That's why you need commitment.
Don't love someone because of what/how/who they are.

From now on, start loving someone,

because you want to...


Taken from Test Pack Novel by Ninit Yunita; page193-196.

note:

A, I loved and love you because I want to love you since the day we said we love each other.
Here we are now, exactly a month to ten years we said 'I love you'.
And still go on although the world itself changes that much.
I never see who you are, what you have, what you do.
all I want is love you,
the same you, the same love, the same us like 10 years ago.
nothing changes :)






Nice Thingy for your Blackberry

Hari gini mostly orang make Blackberry, bahkan kalo kenalan yang di tanya bukan nomer handphone lagi malahan PIN. :p kadang-kadang kita suka bosen ngeliat Themes yg lucu, apalagi cewek, kayanya themes di App world cuma gitu-gitu aja. Kalo yang personalizationnya lengkap pasti themes berbayar. Begitu juga dengan wallpaper. Emang sih gampang untuk cari gambar, tinggal pake search engine macam mbah Google, trus masukin keyword pasti langsung muncul banyak gambar sesuai kata kunci yg kita cari. Tapi gambar itu kadang2 kurang pas di layar BB karena dimensinya yang memang bukan untuk BB. :) Gue punya beberapa situs andalan untuk urusan themes dan wallpaper (mostly for girls).

Themes
Barbiew Blackberry Themes
Situs yang punya ratusan themes ini mempunyai pemilik yang bener-bener produktif dalam membuat themes. kadang-kadang dia suka punya beberapa versi warna untuk themes buatannya. Themes di web ini paling banyak untuk type 9700.

these are other webs of girly Blackberry themes:
Sweet Poison BB Themes
Princess Panya BB Themes  (support OS 6.0)
Yuki BB Themes
Tenacgal BB Themes


Wallpapers
Luv My BB
Situs wallpaper ini selalu up-to-date dengan occasion terkini. Si Pemilik juga mengelompokkan wallpaper menurut kategori-kategori yg mudah di cari.

these are other webs of girly Blackberry wallies:
Addicted to My Blackberry
Just Greys
Blackberry Walls
Danity Screenies

Hope it helps and make your BB cuter than ever ;)





Cerita Tentang Kawat Gigi



I'm officially on procedures of wearing braces.
I have put off this plan for two years because I wasn't daring enough to have two teeth extraction. Realizing the worse position of my lower teeth, I decided to start the procedures of wearing braces. I need to have two more teeth taken out. I'm not afraid of the teeth extraction but  I hate seeing my swollen cheek :( and it makes me hard to chew my food. Btw, I feel like I'm looking forward to seeing my face with braces in front of the mirror :p

Oh God, Give me strength... 





TIme did sprint

Januari ternyata menjadi bulan yang lumayan sibuk untuk gue. Awal bulan sudah dibuka dengan reunian SMP, which was failed-but-fun dengan tujuan Bandung. Hanging out with some old friends is needed sometimes. It cheers you up seeing how your old friends have grown up. :) The next two weeks, I went to Bandung again with arisan fellas and had a pile of laugh of course. Ngumpul sama temen dan tertawa bener-bener jadi obat yang mujarab setelah seminggu bekerja, dan pastinya memang membuat kobaran semangat menyala untuk kerja lagi di hari Senin. I think 2011 gonna be a year full with hardwork, hardwork, and saving, saving, saving.

Wish you busy-yet-happy days ahead